Gambar Masjid Jami Pontianak

Masjid ini merupakan satu dari dua bangunan yang menjadi pertanda berdirinya kota pontianak pada 1771 masehi selain keraton kadriyah. Sejarah pendirian menurut v j.

Masjid Martapura Di Tepi Alun Alun 1910 1940 Indonesia Belanda

Masjid jami pontianak dikenal dengan nama masjid sultan syarif abdurrahman yang merupakan masjid tertua dan terbesar di pontianak.

Gambar masjid jami pontianak. Masjid ini telah bertahan sejak berdirinya kota pontianak di tahun 1771 yang menjadikannya sangat cocok untuk. Sejarah masjid jami pontianak. Masjid jami pontianak atau dikenal juga dengan nama masjid sultan syarif abdurrahman adalah masjid tertua dan terbesar di kota pontianak provinsi kalimantan barat indonesia.

Pontianak timur kota pontianak propinsi kalimantan barat. Masjid jami pontianak terletak di dalam bugis kec. Ada ungkapan mengatakan belum ke pontianak bila belum ke masjid jami.

Masjid kuno yang masih mempertahankan desain aslinya ini terbuat dari kayu belian asli. Masjid jami merupakan masjid yang terletak di lingkungan keraton pontianak. Letak pusat pemerintahan ditandai dengan berdirinya masjid jami kini bernama masjid sultan syarif abdurrahman dan istana kadariah yang sekarang terletak di kelurahan dalam bugis kecamatan pontianak timur.

Sultan syarif adalah salah satu orang yang menyebarkan agama islam di daerah ini. Alasannya sederhana karena bangunan inilah yang pertama kali dibangun kemudian menjadi cikal bakal daerah ini menjadi kota pontianak cerita ini saya tulis ketika pertama kalinya berkunjung ke masjid sultan syarif abdurrahman atau biasa disebut juga dengan masjid jami. Masjid jami pontianak sumber gambar.

Masjid ini petama kali didirikan oleh sultan syarif abdurrahman pada tahun 1771. Indonesiakaya terkenal juga sebagai masjid sultan syarif abdurrahman destinasi wisata religi di kalimatan barat ini merupakan salah satu masjid tertua yang menjadi saksi terbentuknya kota pontianak. Lihat ide lainnya tentang arsitektur desain dan mesjid.

Didekat area masjid juga terdapat pasar ikan yang menghadap ke sungai kapuas. Tepatnya masih berada di area kampung beting dan ditengah tengah pemukiman padat penduduk. Masjid jami pontianak atau dikenal juga dengan nama masjid sultan syarif abdurrahman adalah masjid tertua dan terbesar di kota pontianak provinsi kalimantan barat indonesia.

10 jan 2018 jelajahi papan gambar masjid milik ismailqiran di pinterest. Masjid agung jami malang mempunyai arsitektur jawa dan arsitektur arab didirikan pada tahun 1890 m diatas tanah goepernemen sekitar 3000m2. Kota pontianak merupakan salah satu kota tua yang dimiliki indonesia di kota ini juga pernah berdiri sebuah kesultanan islam dengan bukti otentiknya bisa dilihat di masjid jami sultan syarif abdurrahman yang merupakan masjid tertua dikota tersebut dan masih berdiri kokoh sampai saat ini.

Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman Tertua Di Pontianak

Masjid Jami Birugo Bukittinggi Mesjid Islam

Keraton Qadriyah Pontianak Hidup Dan Sejarah

Masjid Jami Pontianak

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Ii Palembang Indonesia

Masjid Jami Pontianak Dikenal Juga Dengan Nama Masjid Jami Sultan

Mujahidin Mosque Pontianak Indonesia Indonesia Menara

Pin Di Indonesia

Masjid Jami Kadariah Palace Of Pontianak Sultanate West

Masjid Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak Masjid Pontianak

Sultan Abdurahman Jami Mosque Pontianak West Kalimantan

Masjid Asasi Sigando Padang Panjang West Sumatra Indonesia

Masjid Jami Pontianak Mosque Borneo Pontianak

Masji Jami Pontianak Indonesia

Masjid Jami Kadariah Palace Of Pontianak Sultanate West

Masjid Raya Mujahidin Kota Pontianak

Masjid Raya Ikur Koto Koto Tangah Padang West Sumatra

Pin Di Indonesian Royal Palaces Of Existing

Khatulistiwa In Alun Alun Kapuas Kalimantan Pontianak Pariwisata

Masjid Jami Pontianak Pontianak Indonesia Islam Beautiful


close