Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak

Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak - Hello friend Dimensi Lain, In the article that you read this time with the title Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article gambar tugu khatulistiwa di pontianak, Article gambar tugu khatulistiwa di pontianak kartun, what we write can make you understand.Happy reading.

Title : Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak
Link : Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak

Related Links


Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak

Namun hanya ada 1 kota yang persis memisahkan belahan bumi utara dan selatan yakni pontianak. En v oleh opsiter wiesse.

15 Tempat Wisata Paling Terkenal Di Kalimantan Barat Kalimantan

Pontianak berkunjung ke pontianak wajib mampir ke tugu khatulistiwa.

Gambar tugu khatulistiwa di pontianak. Kalaupun ada di internet acuannya tidak jauh dari data ini bahkan sebagian besar mengutip apa adanya. Uraian sejarah tugu khatulistiwa pontianak diambil dari catatan pada 1941 yang diperoleh dari v. Lokasi tempat wisata di pontianak ini kurang lebih berada sekitar 3 km dari pusat kota pontianak.

Di waktu waktu tertentu bayangan benda benda di sekitar tugu khatulistiwa bisa menghilang. Tugu khatulistiwa pontianak berada di daerah jl. Anda tepat di titik tersebut saat mengunjungi tugu khatulistiwa.

Untuk sampai di lokasi ini anda hanya harus menempuh perjalan sejauh kurang lebih 3 km dari pusat kota pontianak ke arah kota mempawah. Khatulistiwa siantan dikota pontianak kalbar didirikan pada pada masa penjajahan belanda dan menjadi penanda titik nol derajat garis khatulistiwa dan menjadi icon kota pontianak. Tugu khatulistiwa yang asli terbuat dari kayu belian kayu besi atau kayu ulin terdiri dari empat tonggak yang man 2 buah tonggak bagian depan dengan tinggi 3 05 meter dari permukaan tanah 2 buah.

Tugu ini menjadi salah satu ikon wisata kota pontianak dan selalu dikunjungi masyarakat khususnya wisatawan yang datang ke kota pontianak. Lokasi tugu khatulistiwa ini berada kurang lebih 3 km dari pusat kota pontianak dengan malalui akses jalan menuju. Tugu khatulistiwa terletak di jalan khatulistiwa pontianak kalimantan barat.

Sedangkan berikutnya akan tugu yang sama akan diresmikan di parigi moutong sulawesi tengah pontianak dan berakhir di bonjol sumatera barat. Detiktravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu. Tugu khatulistiwa atau disebut juga equator monument terletak di jalan khatulistiwa pontianak utara provinsi kalimantan barat.

Penulis mengambil gambar mengenai data ini pada juni 2012. Selain itu kota pontianak dilalui oleh sungai kapuas. Dengan membayar tiket seharga 10 ribu rupiah anda bisa masuk ke dalam tugu khatulistiwa dan belajar tentang garis khayal yang ada di dunia ini.

Tugu khatulistiwa dibangun pertama kali tahun 1928. Traveler dapat mengunjungi tugu khatulistiwa di jalan khatulistiwa pontianak kalimantan barat. كوتا ڨونتيانك adalah ibu kota provinsi kalimantan barat indonesia kota ini dikenal sebagai kota khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa di utara kota pontianak tepatnya siantan terdapat tugu khatulistiwa yang dibangun pada tempat yang dilalui garis khatulistiwa.

Data sejarah ini menjadi salah satu koleksi tugu khatulistiwa. Pontianak hanya ada 12 negara di dunia yang dilintasi garis khatulistiwa. Tugu khatulistiwa atau equator monument berada di jalan khatulistiwa pontianak utara provinsi kalimantan barat lokasinya berada sekitar 3 km dari pusat kota pontianak ke arah kota mempawah.

Hotel And Tour Pontianak Travel Package 3d2n And 4d3n This

Pontianak Khatulistiwa Equator West Borneo Indonesia

Tugu Khatulistiwa Pontianak Borneo Barat Terlihat Tentara Dai

Tugu Khatulistiwa Pontianak Buku Taman

Suara Kota Pontianak Kalimantan Mobil Pesisir

Rental Mobil Pontianak Dan Tugu Khatulistiwa Kalimantan Pesisir

Tugu Khatulistiwa Kalimantan Dan Novel

Tugu Khatulistiwa Ini Dia Tugu Yang Menjadi Kebanggaan Warga

Rental Mobil Pontianak Pontianak Ibu Kota Provinsi Kalimantan

Tugu Khatulistiwa Pontianak Punya Indonesia Kalimantan Indonesia

Objek Wisata Pontianak Pontianak Borneo Bengkulu

The Citys Pride The Equator Monument Of Pontianak Indonesia

Masjid Raya Mujahidin Kota Pontianak

Tugu Khatulistiwa Kote Pontianak Monumen Kalimantan Perjalanan

15 Tempat Wisata Paling Terkenal Di Kalimantan Barat Kalimantan

The Official Website Of Indonesia Tourism Indonesia Travel

Pin Oleh Tugioto Hartono Di Technology Kalimantan Indonesia

Monumen Tugu Khatulistiwa Di Pontianak Kalimantan Barat Foto

Tugu Khatulistiwa Pontianak Vector Putraku

Happy Vacation Jalan Jalan Ke Tugu Khatulistiwa Pontianak Banyak




Thus this article Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak

That's all article Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak this time, hopefully it can benefit you all. See you in another article post.

You are now reading the article Gambar Tugu Khatulistiwa Di Pontianak with the link address https://hvideop.blogspot.com/2020/01/gambar-tugu-khatulistiwa-di-pontianak.html
close