Sejarah Rumah Pocong Sumi

Sejarah Rumah Pocong Sumi - Hello friend Dimensi Lain, In the article that you read this time with the title Sejarah Rumah Pocong Sumi, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article sejarah rumah pocong sumi, what we write can make you understand.Happy reading.

Title : Sejarah Rumah Pocong Sumi
Link : Sejarah Rumah Pocong Sumi

Related Links


Sejarah Rumah Pocong Sumi

Tempat tersebut adalah kamar di bagian depan rumah. Lama tidak ditempati bangunan yang diklaim sebagai rumah sumi ini masih berdiri kokoh.

12 Gambar Pocong Seram Gif Di 2020 Gif Gambar Cerita Hantu

Rumah ini hampir kosong selama 40 tahun meskipun ada beberapa kali yang menempati namun biasanya hanya bertahan beberapa bulan saja dan kemudian mangkrak kembali.

Sejarah rumah pocong sumi. Orang kebanyakan menyebutnya dengan rumah sumi atau rumah pocong sumi. Jadi kalau kamu melintasi rumah ini di atas jam 10 malam hati hati ya jangan kaget kalau liat si sumi berdiri diam di teras rumah. Sejarah rumah dan para.

Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah rumah pocong sumi. Bangunan yang dikenal dengan nama rumah pocong sumi ini sering dijadikan tempat untuk uji nyali dan bahkan sering masuk media televisi karena keangkerannya. Sepertinya namanya rumah pocong sumi konon dihuni oleh sosok pocong perempuang bernama sumi.

Yogyakarta keberadaan rumah pocong sumi telah berkembang menjadi urban legend yang sangat terkenal di yogyakarta. Pintu masuk ke kamar depan rumah pocong terletak di teras depan di dekat meteran listrik pln. Walaupun demikian ada satu tempat di rumah pocong yang menurutku paling memancarkan aura misterius nan mistis.

Banyak saksi mata yang menyaksikan si pocong sumi ini berdiam diri di teras rumah. Waktu waktu ia sering muncul adalah pukul 10 malam ke atas ketika jalanan sudah sangat sepi dan gelap. Rumah tua yang terkenal angker ini telah berusia lebih dari 100 tahun dan berada di kotagede yogyakarta.

Rumah pocong memang terkenal karena penampakan pocong sumi dan dhemit dhemit lain. Rumah pocong sumi cukup terkenal dengan kisah horornya serta beberapa kali masuk tv swasta nasional dalam program acara misteri. Rumah bergaya indische adalah warisan orang tua mbak sumi yang juga pengusaha batik termasuk suaminya.

Arsitekturnya berbeda dengan rumah biasa. Ada sejarah versi lain yang hipwee berhasil temukan. Berdasarkan buku jogja hidden story ternyata kisah pocong sumi cukup panjang tepatnya pada tahun 1935 dahulu rumah tersebut dihuni oleh mbak sumini dan suaminya.

Rumah ini merupakan rumah tua dengan gaya arsitektur belanda yang berlokasi di kotagede tepatnya di desa jagalan nomor 197 rt 09 rw 02 kecamatan banguntapan kabupaten bantul d i.




Thus this article Sejarah Rumah Pocong Sumi

That's all article Sejarah Rumah Pocong Sumi this time, hopefully it can benefit you all. See you in another article post.

You are now reading the article Sejarah Rumah Pocong Sumi with the link address https://hvideop.blogspot.com/2020/06/sejarah-rumah-pocong-sumi.html
close